News

Departemen Manajemen FEB UNP Melakukan Benchmarking ke Universitas Gajah Mada dan Universitas Bina Nusantara untuk Pendalaman Case Based Learning dan Project Based Learning

Padang, 12 Desember 2023 – Departemen Manajemen FEB UNP melakukan kunjungan benchmarking ke Universitas Bina Nusantara pada tanggal 22 November 2023 dan ke Universitas Gajah Mada 23-24 November 2023.

Dalam rangka Pendalaman Case Based Learning dan Project Based Learning Departemen Manajemen FEB UNP telah melakukan kegiatan benchmarking ke Universitas Gajah Mada dan Universitas Bina Nusantara, sebuah perguruan tinggi yang diakui dalam bidang Case Based Learning dan Project Based Learning MBKM.

Selama kunjungan tersebut, delegasi dari Departemen Manajemen FEB UNP (Kepala Departemen Bapak Dr. Syahrizal, SE, M.Si beserta rombongan) bertemu Kepala Departemen Manajemen ibu Prof. Nurul Indarti, Sivilokonom., Cand.Merc., Ph.D., Kepala Program Studi I Bapak Wayan Nuka Lantara, M.Si., Ph.D. berserta Staf Pengajar di Universitas Gajah Mada dan Deputy Campus Director Bekasi, Bapak Dr. Sevenpri Candra, S.Kom., M.M, Kepala Program Studi Ibu Dr. Diena Dwidienawati Tjiptadi beserta Staf Pengajar di Universitas Bina Nusantara untuk mendiskusikan praktik terbaik dalam penyelenggaraan pendidikan. Diskusi melibatkan berbagai aspek, termasuk Case Based Learning dan Project Based Learning MBKM, kurikulum terkini, manajemen program studi, serta penelitian dan pengembangan terbaru.

Hasil dari kegiatan benchmarking ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi Departemen Manajemen FEB dalam melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas pendidikan. Adanya pertukaran pengalaman antara kedua institusi dapat membantu identifikasi area-area yang perlu ditingkatkan dan menggali potensi untuk pengembangan lebih lanjut.

Setelah melakukan benchmarking Departemen Manajemen FEB UNP berencana menerapkan beberapa rekomendasi dan best practices yang ditemukan selama kunjungan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman belajar mahasiswa, memperkaya kurikulum, dan memperkuat kolaborasi antara Departemen Manajemen FEB UNP dan Universitas Gajah Mada & Universitas Bina Nusantara.

Pendalaman Case Based Learning dan Project Based Learning diharapkan akan berdampak positif pada prestasi akademis mahasiswa, daya saing lulusan di pasar kerja, dan reputasi Departemen Manajemen FEB UNP secara keseluruhan.

Dukungan Pimpinan – Pimpinan FEB UNP juga memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif ini dan berkomitmen untuk terus meningkatkan standar pendidikan di lingkungan kampus.

Dengan demikian, kegiatan benchmarking ini diharapkan menjadi langkah awal bagi Departemen Manajemen FEB UNP untuk terus berkembang dan memberikan pendidikan berkualitas yang relevan dengan tuntutan zaman. Akhirnya Departemen Manajemen FEB UNP berharap bahwa upaya benchmarking ini akan menjadi landasan yang kuat untuk mencapai visi dan misi Departemen Manajemen FEB UNP dalam mencetak lulusan yang unggul dan siap bersaing di tingkat global. (IT)